DINAS LINGKUNGAN HIDUP PERUMAHAN RAKYAT DAN PERMUKIMAN

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Peresmian Gerakan "Mahkota Berlian - Lima Puluh Kota Bersih Lingkungan"

Admin
Senin, 18 April 2022
199 Dibaca
...

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022, PKK Kabupaten Lima Puluh Kota meresmikan gerakan Mahkota Berlian - Lima Puluh Kota Bersih Lingkungan dengan tema "Prilaku Bersih Mencerminkan Hati yang Bersih" yang diresmikan oleh Bapak Bupati Lima Puluh Kota di Nagari Taram pada Jumat 18 Maret 2022.

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswa Sekolah Dasar di Nagari Taram dan warga yang tinggal di sekitar Nagari Taram. Mereka memungut sampah disepanjang jalan dari Kantor Wali Nagari Taram sampai ke Objek Wisata Kapalo Banda. Bupati Lima Puluh Kota memberikan hadiah kepada siswa-siswa Sekolah Dasar yang jumlah hasil memungut sampahnya banyak. 

Dalam kegiatan tersebut Ibu Nevi Safaruddin selaku ketua PKK Kabupaten Lima Puluh Kota berharap siswa-siswa Sekolah Dasar tetap peduli lingkungan yang bersih karena prilaku bersih mencerminkan hati yang bersih, sesuai dengan tema kegiatan tersebut. Membersihkan lingkungan dengan salah satu caranya adalah melakukan pengelolaan sampah yang dimulai ditingkat sumber yaitu pemilahan sampah. Dengan membuang sampah sesuai dengan karakteristiknya, telah membantu untuk pengelolaan sampah selanjutnya yaitu mempermudah proses pemilahan sampah yang nantinya sampah bernilai ekonomis dapat digunakan dan diolah menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback