Dinas Lingkungan Hidup

Galeri Video

Agenda

» Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Tanggal : 05 Juni 2015 - 05 Juni 2015
Tempat :  Kompleks Kantor Bupati Lima Puluh Kota

Polling

Bagaimana kinerja pelayanan masyarakat di Badan Lingkungan Hidup menurut anda?
  Sangat bagus
  Cukup Bagus
  Kurang Bagus

Ekonomi

SMAN 1 Kecamatan Harau, menuju Sekolah Adiwiyata Nasional

Senin, 27 April 2015 - 10:03:27 WIB | dibaca: 1570 pembaca

Sesuai dengan amanah Pasal 63 ayat (3) huruf n Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup bahwa Pemerintah Kabupaten/Kota bertugas dan berwenang untuk memberikan pendidikan, pelatihan, pembinaan, dan penghargaan lingkungan hidup tingkat kabupaten/ kota. Sebagai salah satu wujud kewenangan tersebut, pemerintah melalui Kementerian LHK pada tahun 2015 menyelenggarakan Program Sekolah Adiwiyata.  Program ini merupakan bentuk pelaksanaan pendidikan lingkungan yang menyasar jalur pendidikan formal tingkat SD, SMP, SMA maupun SMK. Program Sekolah Adiwiyata merupakan upaya mewujudakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan serta mempercepat pengembangan Pendidikan Lingkungan Hidup khususnya jalur pendidikan formal pada jenjang pendidikan dasar dan menengah.

Di Kabupaten Lima Puluh Kota, Program Sekolah Adiwiyata pada tahun ini (2015) memasuki tahun ke 3 dengan beberapa prestasi yang sudah diperoleh baik level daerah maupun regional. Pada tahun 2013, SMAN 1 Kecamatan Suliki yang ditetapkan sebagai Sekolah Adiwiyata Kabupaten Lima Puluh Kota berhasil merebut predikat Sekolah Adiwiyata Propinsi Sumatera Barat pada tahun yang sama. Pada tahun 2014, ditatapkan 3 (tiga) sekolah yang menerima predikat Sekolah Adiwiyata Kabupaten, yaitu SDN 01 Sarilamak, SMPN 3 Kecamatan Payakumbuh dan SMAN 1Kecamatan Harau. Dari tiga sekolah tersebut, SMAN 1 Harau menjadi satu satunya sekolah yang mempeoleh predikat Sekolah Adiwiyata Propinsi Sumatera Barat. Dengan predikat tersebut, sekolah ini akan mewakili Lima Puluh Kota menenju level yang lebih tinggi, yaitu Adiwiyat Nasional pada tahun 2015.

Dengan peluang yang terbuka lebar, SMAN 1 Kecamatan Harau melakukan berbagai langkah persiapan demi menjemput hasil terbaik. Berbagai elemen warga sekolah dengan didukung pemerintah daerah bersatu padu menyamakan langkah demi diraihnya predikat Sekolah Adiwiyata Nasional. Salah satu langkah persiapan tersebut adalah gotong royong bersama seluruh warga sekolah yang direcanakan dilaksanakan pada Sabtu, 28 Februari 2015.

 




Statistik

Pengunjung hari ini: 26
Total pengunjung: 11561
Hits hari ini: 104
Total Hits: 33866
Pengunjung Online: 1

Banner

Saran

Untitled Document